Pages

Kamis, 08 Maret 2012

Penilaian Untuk Ibu Ira Phajar Lestari

Saya adalah mahasiswi Universitas Gunadarma. Dalam perkuliahan saya mengambil jurusan Sistem Informasi. Saat ini saya sudah tingkat dua atau semester empat dan berada di kelas 2KA01. Pergantian semester dalam perkuliahan dilakukan kurang lebih enam bulan sekali. Seiring dengan pergantian semester dosen yang mengajar saya di semester empat juga ikut diganti. Sehingga saya harus berkenalan dan beradaptasi dengan dosen baru. Perkuliahan saya di semester empat terbilang masih baru, sehingga dosen-dosen yang mengajar saya juga dosen baru dan belum mengetahui benar bagaimana cara mengajarnya, hanya ada beberapa dosen yang sama seperti semester sebelumnya.
Di semester 4 ini saya memiliki seorang dosen wanita yang mengajar mata kuliah Teori Organisasi Umum 2, yang bernama Ibu Ira Phajar Lestari. Kesan pertama saya bertemu Ibu Ira, saya sudah mengecewakan beliau. Karena pada waktu itu Bu Ira yang seharusnya mengajar di hari sabtu meminta mengganti hari lain karena berhalangan hadir pada hari sabtu. Hari itu adalah hari kamis, Bu Ira sudah menghubungi saya untuk memberitahukan kepada teman-teman sekelas bahwa beliau akan masuk kelas sebentar untuk memberikan tugas. Setelah mata kuliah Struktur Organisasi Data 2 selesai pada pukul 10.00 saya menghubungi Bu Ira, namun karena jarak waktu dengan mata kuliah Pendidikan Agama hanya sebentar sehingga Bu Ira akan masuk setelah mata kuliah Pendidikan Agama. Kami belajar mata kuliah Pendidikan Agama sampai dengan jam 12.30, disela-sela pelajaran Pendidikan Agama saya berhubungan dengan Bu Ira, Bu Ira mengatakan akan masuk kelas sebentar setelah Pendidikan Agama selesai. Saya sudah memeberitahukan kepada teman-teman kalau Bu Ira akan masuk sebentar untuk memberikan materi, namun karena mereka sudah lapar sebagian ada yang langsung pergi mencari makan dan saya juga pergi ke mushola. Ketika saya di mushola Bu ira menelpon saya dan kami ketemuan di gedung satu. Saat itu saya benar-benar merasa sangat tidak enak dengan Bu Ira karena beliau sudah menunggu lama, dan rela meninggalkan orang-orang yang mau konsultasi hanya untuk kelas 2KA01 tetapi ketika beliau masuk kelas ternyata kelasnya kosong sudah tidak ada mahasiswanya. Wajar kalau beliau marah, karena saya juga yang salah telah mengecewakan beliau. Maafkan saya dan juga teman-teman iya bu ira J.
Di minggu berikutnya ketika bu ira masuk kelas, beliau menjelaskan tugas-tugas yang diberikannya diminggu yang lalu. Pertama kali belajar dengan Bu Ira, menurut saya Bu Ira adalah seorang dosen yang cerdas, tegas, konsekuen, tepat waktu, jelas cara mengajarnya, dan juga baik. Selain itu Bu Ira juga asyik karena sering bercerita. Bu Ira mau membantu kita untuk menunjukkan softskill dalam diri kita. Jujur saja baru ini saya mendapatkan mata kuliah softkill yang ada presentasi, karena mata kuliah softskill sebelumnya hanya memberikan tugas berupa tulisan saja dan itu juga diperbolehkan untuk copy-paste blog orang lain namun dengan catatan mencantumkan URL blog yang kita lihat. Di dalam mata kuliah yang di ajarkan Bu Ira kami tidak diperbolehkan untuk copy-paste blog lain, beliau meminta kami untuk membuat tulisan sendiri tanpa ada copy-paste dari blog orang lain. Menurut saya sangat bagus cara pembelajaran dari Bu Ira tersebut, karena dengan cara demikian, dapat memberikan semangat belajar saya untuk berpikir yang lebih jauh dan dapat menambah wawasan saya. Ini adalah kesan pertama saya saat Bu Ira mengajar di kelas saya.

0 komentar:

Posting Komentar