Pages

Minggu, 25 Maret 2012

Resume 3 : "Perilaku Produsen"

Perilaku adalah respon individu terhadap suatu stimulus atau suatu tindakan yang dapat diamati dan mempunyai frekuensi spesifik, durasi dan tujuan dan baik disadari maupun tidak. Perilaku merupakan kumpulan berbagai faktor yang saling berinteraksi melalui perbuatan/tindakan dan perkataan seseorang yang sifatnya dapat diamati, digambarkan dan dicatat oleh orang lain ataupun orang yang melakukannya.
Produksi adalah segala kegiatan manusia yang ditujukan untuk meningkatkan nilai guna barang atau untuk menghasilkan barang. Sedangkan Produsen adalah orang/pihak-pihak yang melakukan kegiatan produksi untuk mencapai tujuan produksi. Produksi dan produsen mempunyai tujuan yang sama yaitu memenuhi kebutuhan masyarakat dan mencari keuntungan atau laba. Sehingga dapat dikatakan hubungan antaran produksi dengan produsen sangatlah erat yaitu, produksi sebagai kegiatan sedangkan produsen adalah orang/pihak yang melakukan kegiatan tersebut. Fungsi produksi adalah interaksi antara input yang terdiri dari tenaga kerja, kekayaan alam, modal dan teknologi, dengan output, yaitu jumlah barang yang dihasilkan. Optimalisasi produksi adalah suatu cara meningkatkan nilai dari suatu produksi dengan pengaruh variabel. Cara mengoptimalkan produksi bisa dengan meningkatkan kualitas produksi, jumlah produksi, manfaat produksi, bentuk fisik produksi, dan lain-lain.
Produsen meminimalkan hasil poduksi dengan cara memakai produk yang baik. Selain itu produsen juga harus menjaga kualitas barang dengan cara berbuat jujur agar barang yang dijual banyak dinikmati oleh konsumen. Sekarang ini sering kita jumpai produsen yang tidak jujur dalam menjual produknya. Untuk mendapatkan laba yang besar, ada beberapa oknum produsen yang berbuat tidak baik. Dalam menghadapai oknum-oknum produsen yang tidak bertanggung jawab, kita sebagai konsumen harus lebih cermat dan teliti dalam membeli barang yang berkualitas baik.

0 komentar:

Posting Komentar